Home Wisata Jawa Barat Tempat Wisata di Majalengka Yang Cocok Untuk Liburan

Tempat Wisata di Majalengka Yang Cocok Untuk Liburan

Tempat Wisata di Majalengka

Terdapat berbagai macam Tempat Wisata di Majalengka yang menarik untuk Anda kunjungi bersama kerabat maupun sahabat. Pesona Majalengka yang menghadirkan wisata alam dan wisata buatan yang eksotis berhasil membuat wisatawan ketagihan untuk mendatanginya kembali. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Majalengka yang direkomendasikan untuk Anda datangi.

1Telaga Herang

Telaga Herang menjadi salah satu Tempat Wisata di Majalengka yang terkenal. Telaga ini terletak di kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka dimana jaraknya hanya sekitar 23 kilometer saja dari pusat Kota Majalengka. Telaga ini berada di perbatasan tiga desa yaitu Lengkong kulon, Padaherang, dan Jerukleueut.

Telaga Herang merupakan sebuah danau yang berair jernih dan sekaligus dihuni oleh berbagai jenis ikan yang menawan. Air yang begitu jernih membuat para wisatawan mampu melihat kehidupan ikan di perairan dengan mata telanjang. Tetapi, para wisatawan tidak diperkenankan untuk menangkapnya. Jika wisatawan nekat menangkap ikan-ikan tersebut, maka akan dikenakan denda dengan nominal yang lumayan besar. Selain itu, wisatawan dapat mengelilingi are telaga dengan menyewa perahu yang sudah disediakan dengan tarif Rp. 5.000 saja.

2Curug Cipeuteuy

Tempat wisata di Majalengka selanjutnya yaitu Curug Cipeuteuy yang terletak di dusun Pasir, desa bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Destinasi wisata yang satu ini menjadi wisata terpopuler yang ada di Majalengka. Curug sendiri merupakan kawasan hutan konservasi yang berlokasi di Bumi Perkemahan Desa Bantaragung. Nama dari cipeuteuy sendiri berasal dari kawasan sekitar air terjun yang dikelilingi oleh pohon petai raksasa.

Curug Cipeuteuy merupakan air terjun dengan percikan air yang segar dan hiasan tanaman anggrek yang dibudidayakan dalam hutan lindung. Selain itu, curug juga menjadi rumah bagi elang jawa dan berbagai jenis flora fauna lainnya. Sehingga Anda bisa dengan bebas melihat air terjun yang ditemani dengan flora fauna sekitar. Curug Cipeuteuy merupakan tempat wisata yang sudah dikelola dengan baik sehingga fasilitas wisata tersebut cukup memadai.

3Petilasan Prabu Siliwangi

Petilasan Prabu siliwangi berada di kelurahan Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Petilasan sendiri merupakan tempat istirahat Prabu Siliwangi sebelum akhirnya menghilang secara gaib atau sering disebut moksa. Petilasan memiliki bentuk berupa menhir yang selalu ditutup dengan kain putih.

Petilasan Prabu Siliwangi menyuguhkan pemandangan dengan pohon rimbun yang mengelilingi petilasan. Anda juga akan menjumpai dengan kera-kera yang bergelantungan pada pohon rimbun tersebut. Hal lain yang menarik perhatian yaitu terdapat dua mata air yang bernama Telaga Pancuran dan Telaga Emas. Kedua telaga tersebut dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai mata air yang suci sehingga ada aturan bahwa peziarah harus menyucikan diri dengan mata air pada dua telaga tersebut.

4Jembar Waterpark

Jembar Waterpark terletak di Kelurahan Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Wisata ini dibuka sejak tahun 2012 dengan wahana dan fasilitas yang lengkap. Konsep dari wisata buatan yaitu bertema dinosaurus, sehingga tidak heran jika banyak patung dan nuansa zaman dinosaurus ketika anda mengunjunginya.

Jembar Waterpark merupakan tempat wisata buatan yang menyuguhkan berbagai wahana air dan taman dinosaurus yang menyenangkan. Wisata ini menjadi kolam renang terbesar yang ada di Majalengka. Sang buah hati akan sangat antusias dengan waterboom setinggi 7 meter siap menemani mainan air mereka. Setelah bermain air sepuasnya, Anda bisa duduk bersantai di gazebo maupun menikmati taman dinosaurus yang didesain begitu unik.

5Wana Wisata Cadas Gantung

Wana Wisata Cadas Gantung terletak di desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka. Puncak dari destinasi wisata yang satu ini memang cukup sulit dijangkau. Namun ketika kesulitan tersebut akan terbayarkan dengan pesona pemandangan yang begitu indah. Anda cukup membayar Rp. 5.000 saja sebagai tiket masuk destinasi wisata ini.

Wana Wisata Cadas Gantung menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis dengan udara alam yang begitu segar dan sejuk. Apalagi jika Anda datang pada waktu pagi hari maupun sore hari. Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam. Tidak heran jika wana wisata ini sering dijadikan sebagai tempat berkemah. Jika Anda ingin menaklukan puncak awan wisata cadas gantung, tentu anda harus siapkan fisik yang kuat dan sehat.

6Panyaweuyan Argapura

Panyaweuyan Argapura terletak di dusun Argamukti, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Destinasi wisata yang satu ini berada dai Gunung Cereme Majalengka. Anda tidak asing dengan gunung cereme buka? Para pecinta fotografi tentu pemandangan indah dari panyaweuyan Argapura tidak boleh dilewatkan begitu saja. Suasana tenang dan sejuk di panyaweuyan membuat tempat ini menjadi pilihan banyak orang untuk menangkan diri dan melepas lelah dipundaknya.

Panyaweuyan Argapura menyuguhkan pemandangan menarik yang siap menjadi spot foto Anda. Paduan persawahan hijau, terasering dan langit biru cerah menjadikan pemandangan yang luar biasa. Waktu yang tepat untuk mendatangi tempat wisata ini yaitu ketika pagi hari. Anda bisa menyaksikan matahari terbit dengan ditemani kabut yang membuat mata terpana. Selain itu, bagian barat dari panyaweuyan argapura menjadi pilihan bidik yang tepat yaitu hijaunya lembah cilongkrang.

Tempat Wisata di Majalengka dapat menjadi pilihan liburan Anda bersama keluarga. Rasakan sensasi destinasi wisata yang berbeda di Majalengka. Bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah Majalengka, tentu wajib mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Tidak hanya wisata alamnya saja yang bagus, tetapi wisata buatannya pun tak kalah bagusnya. Nikmati harimu menjadi hari yang lebih indah dan menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here